Rabu, 30 Januari 2013

My Bad Side!!!!l

Di dalam diri setiap manusia, pasti memiliki sifat jahat, atau bisa dibilang sisi buruk. Yaa walaupun kadarnya beda-beda. 
Gak jauh-jauh deh, aku sendiri contohnya. Sisi buruk yang paliiiing terlihat dari diriku yaitu suka menggerutu alias ngomel-ngomel gak jelas. Plus marah-marah. Tapi amarah kalo gak dikeluarin ntar bisa jadi penyakit kaan..
Dan akhirnya aku nanya seme temenku, gimana sih ngilangin emosi?? gimana caranya supaya kita bisa ikhlas??
Dan temenku tadi jawab, banyak-banyak baca Al-Fatihah sama surat Al-Ikhlas.
Dan aku terapin, Alhamdulillah ngomel-ngomel jauh berkurang.

Lalu suka ngomongin orang lain. Kalau sifat yang satu ini gak cuman aku aja yah..rata-rata semua orang pernah ngalakuin yaa. Mau orang baik, jahat, teman, musuh, atasan (apalagi!!!) pasti pernah kita omongin.

Sebenernya udah tau kalau ngomongin orang lain tuh dosa, tapi koq rasanya kalo sehari gak ngerasani tuh gak enak. Liat deh acara infotainment di tv..banyak banget kan. hehehehhe alasan!!!

Trus iri hati. Susah deh buat ngakuin kalo kita iri. Apalagi atas keberhasilan atau kesuksesan orang lain. Sukanya liat temen lebih susah daripada kita, kalo liat temen seneng malah senep kitanya hehehe..
Pernah suatu kali aku tanya ke diri sendiri, bener gak sih aku ikut seneng kalo Si A seneng?? dan jawabannya....80% gak seneng hhehehee alias iri. Koq bisa dia kayak gitu, sedangkan kita gak bisa..

Suka mengeluh. Ini nih yang paling parah. Kurang bersyukur dengan apa yang kita dapat. Susah ngilangin sifat ini. Tapi beberapa waktu lalu aku udah dapat solusinya..yaitu sering-sering bilang ALHAMDULILLAAAAH..

Dan semoga dimasa yang akan datang, aku (dan kita semua) bisa mengurangi sifat buruk kita sedikit demi sedikit. Namanya juga manusia, tempatnya salah. Kalau sifatnya bagus semua, bukan manusia namanya, tapi malaikat. Dan seperti kata Mbak Dewi Lestari di lagunya, Terkadang Malaikat tak Bersayap...

0 komentar:

Posting Komentar